Berikut ini adalah beberapa langkah langkah sederhana yang dapat dijalankan guna meningkatkan keterampilan Bahasa Inggris bisnis Anda:
Langkah Pertama : Membaca berita berita bisnis dalam bahasa inggris
Pada langkah pertama ini, kita difokuskan untuk meningkatkan keterampilan kita untuk memperbanyak perbendaharaan kata dalam Bahasa Inggris. Beberapa vocabulary dalam Inggris bisnis, tentunya tidak sering kita temukan dalam percakapan sederhana sehari hari kita dengan teman kita. Beberapa media yang menyajikan berita bisnis dan ekonomi dalam Bahasa Inggris adalah Yahoo Finance, CNBC, Bloomberg, CNN, Google Finance, dan sebagainya. Dengan meningkatnya jumlah perbendaharaan kata kita dalam Bahasa Inggris untuk bisnis, kita akan lebih terampil dalam memahami apa yang di bicarakan orang lain dan tentunya kita akan tahu bagaimana kita berkomunikasi dalam topic tersebut.
Langkah Kedua : Mendengarkan audio seputar percakapan Bahasa Inggris bisnis


Setelah mengetahui perbendaharaan kata dalam percakapan Bahasa Inggris bisnis, berikutnya kita akan melatih keterampilan kita dalam mengucapkan kata kata tersebut. Agar tidak salah dalam mengucapkan pronunciationnya, kita harus meningkatkan keterampilan listening kita dengan mendengarkan audio-audio yang berisi percakapan Bahasa Inggris bisnis. Audio-audio tersebut banyak sekali tersedia di website yang bertemakan “Listening English business”. Akan lebih baik jika kita menggunakan kamus yang dapat mengeluarkan suara (contohnya Google translate) dalam melakukan translasi bahasa.
Langkah Ketiga : Berkomunikasi dengan Expatriat dan Rekan kerja.
Setelah meningkatkan perbendaharaan kata, dan memahami bagaimana mendengar dan mengucapkannya, kita hanya tinggal memadukan beberapa sentences dalam percakapan sehari hari, ditambah dengan beberapa kata yang tentunya sudah sering didengar dan baca dari audio dan berita. Bagi para pekerja, tentunya sudah tidak asing lagi dengan kehadiran expat di beberapa gedung perkantoran. Kita bisa memulai percakapan saat lunch maupun coffee break. Hal ini dapat membuat kita semakin terampil dalam berkomunikasi Bahasa Inggris bisnis. Ragamnya cara akan bagaimana meningkatkan keterampilan Bahasa Inggris bisnis memungkinkan Anda untuk belajar secara independen tanpa tergantung sepenuhnya kepada tempat kursus. Semoga tips ini bermanfaat.